Fitur Group Direct Message (DM) & Native Video Sharing khas Twitter

1653 views

direct message twitter

Pengguna internet mana yang tak kenal tentang Twitter? Satu dari sekian banyak media sosial yang potensial ini sungguh meraih tempat eksklusif di hati para pengguna internet. Walau ketika menggunakan Twitter anda hanya dibekali dengan 140 karakter saja saat ingin membagi perasaan lewat status, namun hal itu tak mengurangi antusias anda dan para pengguna media sosial yang berpotensi ini. Twitter setia menjadi media sosial tersohor tuk berbagi informasi, berkomunikasi atau kadang hanya sekedar mengungkapkan isi hati alias curhat.

Usai beberapa tahun tak membangun inovasi produk dengan “brutal”, pada Januari 2015 Twitter mengawali membuat gebrakan baru dengan 2 fitur baru, yaitu Group Direct Message (DM) dan Native Video Sharing.┬áSeperti apa bagusnya 2 fitur barunya itu? Telusuri ulasan sekilas berikut dibawah.

Group Direct Messages (DM)

Ternyata Twitter pun tertarik dengan teknologi ala group chat. Pada saat bermacam-macam aplikasi chat meluncurkan fitur group chat yang menjadikan anda dapat berkomunikasi dengan sebagian orang bersamaan, sekarang giliran Twitter yang meluncurkan andalannya. Lewat fitur Group DM, anda dapat menikmati DM dengan sejumlah pengguna Twitter secara bersamaan walaupun belum saling follow.

Hal tersebut jelas sangat menguntungkan untuk anda, sebab anda tak perlu bersikap SKSD atau Sok Kenal Sok Dekat, saat ingin berkomunikasi dengan pengguna Twitter lainnya. Obrolkan seputar topik tertentu di Twitter pasti bakal merasa lebih private dan hidup melewati fitur Group DM.

CEO Twitter, Dick Costolo membeberkan bahwa mengoptimasikan fitur group chat adalah salah satu lahan emas yang bakal mengutamakan esensi kekuatan yang telah dimiliki Twitter. Hingga peluang itu memberi peluang untuk Twitter demi menjangkau para pengguna baru yang datang dari generasi muda.

Native Video Sharing

Tak terasa puas dengan fitur Group DM terbarunya, Twitter pun meluncurkan 1 fitur fresh lagi yaitu fitur Native Video Sharing. Planing peluncuran Native Video Sharing telah dibahas secara serius semenjak periode November 2014.

Fitur Native Video Sharing mendukung para pengguna Twitter tuk meng-capture, mengedit, dan sharing video berdurasi max 30 detik langsung dari tombol kamera lewat Twitter. Walau difasilitasi dengan fitur edit yang simple, tetapi hal ini dirasa cukup tuk mengedit suatu file video jadi tontonan yang unik. Hingga sekarang pengguna Twitter tak hanya dapat sharing foto dengan kuota yang seadanya, tetapi juga mulai mampu sharing file video dengan para pengguna Twitter yang lainnya.

Walau video berdurasi 30 detik tergolong singkat, tetapi durasi tersebut masih lebih panjang dari pada video berdurasi 6 detik yang tersedia oleh layanan Vine Twitter. Via fitur video, Twitter membawa para penggunanya tuk men-sharing informasi dengan lebih detail lagi. Sebab bermacam-macam liputan berita, sharing informasi ataupun event nasional dan internasional dapat direkam dan diupload dengan mudah via Native Video Sharing Twitter. Hal itu diharapkan mampu membawa euforia baru untuk para pengguna Twitter di pelosok dunia.

Satu dari sekian banyak hal yang menginspirasi peluncuran fitur Native Video Sharing ialah tersedianya perlombaan dengan fitur-fitur media sosial yang lainnya. Salah satu kompetitor berat Twitter semacam Facebook, telah lebih dulu memfokuskan fitur sharing video asli dari website asal yang jadi sumber informasi. Dengan begitu, Twitter mengharap dapat mengungguli rivalitas antar media sosial. Sebagai proses percobaan, aktor Neil Patrick Harris sebagai pengguna Twitter pertama yang upload video lewat Twitter. Pasti seru, ya.

Jika beberapa waktu kini anda jarang menggunakan Twitter, rasanya sekarang sudah masanya anda mulai mempergunakan Twitter dengan aktif. Sebab sekarang anda mampu mencoba 2 fitur baru andalan Twitter yang menjadikan komunikasi dan aktivitas sharing informasi jadi lebih seru. Jangan lupa ajak kawan-kawan anda tuk menggunakan fitur baru Twitter dengan bijak.

Tags: #belajar blogging dengan wordpress #belajar buat blog bagi pemula #jasa seo murah di jakarta #seo blog template #seo blogger template #seo optimized blogspot template

Leave a reply "Fitur Group Direct Message (DM) & Native Video Sharing khas Twitter"

Author: