Facebook Payment, Fitur Pembayaran Inovatif via Facebook Messenger

1490 views

Siapa kata Facebook semata-mata hanya sekedar jadi media sosial sarana curhat, sharing informasi ataupun upload foto-foto? Facebook ternyata tak pernah terhenti tuk berinovasi untuk menjuarai kompetisi antara media sosial lho. Senantiasa ada cara untuk Facebook demi memodifikasi dan menambah kualitas fitur-fitur populernya. Setelah merilis aplikasi Facebook Messenger, sekarang Facebook balik lagi menyempurnakan aplikasi itu dengan sistem payment. Ya, sistem payment yang mampu memudahkan anda ketika mau menjalankan transaksi via Facebook antar personal. Sistem itu akan dipopulerkan dengan istilah Facebook Payment.

Mekanisme Sistem Pembayaran di Facebook Messenger

Lewat sistem payment yang difasilitasi oleh Facebook Messenger, setiap pengguna Facebook dapat menambahkan informasi seputar kartu debit mereka kepada Facebook Messenger. Saat pengguna Facebook tengah mempergunakan Facebook Messenger tuk berinteraksi dengan pengguna Facebook yang lain, cukup memilih icon “$” dan pilihan entry “pay” yang ada di baris teratas keyboard aplikasi tuk mengirim pembayaran kepada pengguna Facebook yang dituju.

Berikutnya, pengguna Facebook yang mendapat pembayaran via Facebook Messenger bakal mendapat pembayaran usai membuka pesan pembayaran tersebut. Tuk urusan pengiriman deposito, transaksi yang di transfer bakal tiba ke pengguna Facebook yang dituju dengan kurun waktu max 3 hari. Pemilihan kartu debit diartikan untuk meminimalkan bobot tarif tambahan yang bisa saja terjadi jika menggunakan sarana kartu kredit.

Strategi yang Diatur Facebook

Facebook memang merancang dan meluncurkan pelayanan payment kepada Facebook Messenger agar para pengguna Facebook dapat menggunakan sistem ini tanpa musti berpaling kepada aplikasi lainnya. Sebab berdasarkan survey yang dikerjakan oleh agency digital e-Marketer di tahun 2014, dalam kisaran masyarakat AS buang-buang waktu 21 menit per hari tuk menggunakan Facebook.

Waktu akses ini artinya sama dengan persentase 6% dari keseluruhan waktu rata-rata online warga AS tiap harinya. Makin lama masyarakat buang-buang waktu tuk membuka Facebook, hal tersebut akan memberi efek positif dan nilai statistik yang bernilai tuk kemajuan Facebook.

Facebook Memasuki Ranah Perdagangan

Oleh sebab itu, team Facebook kemudian setuju tuk merilis fitur payment pada Facebook Messenger tuk menambah minat masyarakat kepada penggunaan Facebook bersamaan dengan mendorong Facebook tuk mulai masuk kedalam bidang bisnis dan perdagangan dunia. Meningkatnya manfaat Facebook sebagai pemberi layanan pembayaran pun bakal berakibat di bidang periklanan di Facebook. Tingginya catatan akses Facebook bakal menjadikan nilai periklanan turut meningkat sebab tidak sedikit disaksikan oleh para pengguna Facebook. Lantaran nilai transaksi via mobile di tahun 2014 sekitar angka USD 52 milyar, hal tersebut jelas menjadi peluang emas untuk Facebook yang telah mempunyai modal berupa 745 juta pengguna Facebook yang 50% darinya merupakan pengguna smartphone dan Tablet.

Meningkatkan Kualitas Pelayanan Transaksi

Mungkin banyak orang yang bingung saat harus mengerjakan transaksi pembayaran di media sosial yang pula jadi fasilitas tuk sharing foto, informasi ataupun link video. Akan tetapi hal itu berupaya ditepis Facebook dengan menaikan kualitas pelayanan transaksi dengan jalan yang sederhana dan aman.

Menurut team Facebook, sistem payment di Facebook lengkap dengan dukungan software dan teknologi dengan standar keamanan yang serupa semacam transaksi mempergunakan kartu kredit. Hingga security system tersebut sebetulnya tak bersentuhan langsung dengan manfaat Facebook menjadi media sosial. Sistem payment tersebut bakal merekam dan menjalankan tracking pada jenis transaksi yang dianggap tak secure dan mencurigakan.

Realisasi Facebook Payment

Untuk sementara ini, Facebook Payment bakal lekas direalisasikan tuk masyarakat AS dengan target setiap pengguna desktop, pengguna Android dan iOS. Proses rancangan dan perencanaan konsep Facebook Payment pasti dibuat dengan matang oleh beberapa tim ahli dari golongan perbankan, teknologi keuangan juga dukungan sekian banyak tim software lainnya.

Jika peluncuran Facebook Payment berhasil jadi alternatif transaksi pembayaran via mobile, tidak mustahil Facebook bakal mulai mengembangkan konsep Facebook Payment tuk para pengguna Facebook di kawasan Asia, tergolong Indonesia.

Tags: #belajar blog untuk pemula #cara membuat title tag blog anda menjadi seo friendly #jasa seo kaskus #seo tools blogger tricks

Leave a reply "Facebook Payment, Fitur Pembayaran Inovatif via Facebook Messenger"

Author: